Skip to main content

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen dengan Mudah Pake Alat KMS


Tahukah sobat semua Windows 10 merupakan sistem dari operasi keluaran Microsoft yang mana akan menjadi versi terakhir dari Windows loh. Setelah agan menginstall Windows 10, maka agan pasti diharuskan untuk mengaktifkan aktivasi Windows kan ?. Jika agan belum melakukan aktivasi, otomatis akan muncul watermark atau tulisan di pojok kanan bawah bertuliskan “Activate Windows”.
Karena sistem operasi Windows ini bersifat close source, tidak seperti linux yang bersifat open source.

Untuk itu ketika agan ingin mengaktifkan Windows 10 tentunya diperlukan sebuah product Key atau kunci dari produk. Product key ini bisa agan temukan dengan mudah di google, salah satunya di log ane ini, pengaktifannya baik secara online maupun offline. Tapi harga product key Windows 10 yang asli ori lumayan mahal harganya, jadi banyak orang menggunakan alternative lain untuk ativasi.

Jika agan hendak melakukan aktivasi Windows 10 tetapi tidak memiliki product key Windows 10, tidak perlu khawatir masih tetap bisa mengaktifkan Windows 10 meskipun tidak memiliki product key Windows 10.

Cara Aktivasi Windows 10 Offline dan Permanen

Windows 10 ini sebenarnya sudah bisa diaktivasi secara permanen meskipun tidak memiliki product key, namun juga menggunakan tool atau aplikasi pihak ketiga untuk membantu kinerja windows tersebut. Yang bisa agan gunakan untuk aktivasi Windows 10, contohnya KMS Auto Lite dan KMS Pico, itupun gratis untuk mendapatkannya. Tapi harus ada cara tersendiri agar saat mengaktifkan berhasil. Yaitu dengan Mematikan Windows Defender atau Antivirus Lainnya yang aktif.


Cara Aktivasi Windows 10 Permanen Menggunakan tools KMS Auto Lite


Tool pertama yang dapat agan gunakan untuk melakukan aktivasi Windows 10 permanen adalah dengan menggunakan aplikasi KMS Auto Lite. Aplikasi ini merupakan software yang memiliki fungsi untuk melakukan aktivasi Windows dan Office pada computer atau laptop agan. Untuk mengaktifkan Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Pastikan anda sudah memiliki KMS Auto Lite.

Langkah selanjutnya yaitu, silahkan ekstrak KMS Auto Lite tersebut yang asalnya berupa format zip. Pada folder tersebut akan menemukan dua file yaitu KMSAuto X64 dan KMSAuto. Jalankan sesuai dengan Windows apa yang kalian gunakan, punya saya 64bit atau X64. Jika menggunakan Windows 64 Bit, jalankan yang KMSAuto X64, dan jika 32 Bit pilih saja yang KMSAuto. Pastikan agan install KMS Auto Lite dengan hak akses administrator yaitu klik kanan pilih (Run as administrator).

Nanti akan muncul jendela KMS Auto Lite, silahkan klik opsi Install GVLK klik centang Forcibly lalu klik Windows key untuk memasang produk key Windows 10 .




Jika agan berhasil maka akan muncul KEY INSTALLED SUCCESSFUL (yang ada kotak merah) Selanjutnya, silahkan klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang agan gunakan.



Jika aktivasi sudah selesai, maka akan muncul keterangan ACTIVATION SUCCESSFUL (yang ada kotak merah) Artinya, agan berhasil melakukan proses activate Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite.


Itulah cara aktivasi Windows 10 secara permanen yang bisa agan lakukan jika tidak memiliki product key Windows 10. Tetapi, sebenarnya cara diatas tidak hanya terbatas untuk mengaktifkan Windows 10, agan juga bisa menggunakan aktivasi Office 2013 atau 2016 yang saya bahas di blog ane. Jadi, silahkan agan pakai sesuai kebutuhan dan keperluan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar