Skip to main content

9 Cara Terbaik Menghemat Baterai Android 2018 Cepat Boros


Cara Menghemat Baterai Android Boros - Jika anda ingin meningkatkan masa pakai baterai hp Android dengan waktu lama, kali ini sobat dapat menyelesaikan berbagai trik untuk menghemat android anda denga cara saya di artikel ini.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan beberapa cara yang baik menghemat baterai HP Android. Pertama-tama harus tau secara detail seberapa gunanya tiap hari untuk di gunakan bermain, chating dan lain sebagainya.

Untuk itu saya harap memaklumi jika kapasitas batrei kecil namun penggunaannya sangat boros dengan adanya banyak install aplikasi di dalamnya, dan jika bagi sobat semua yang androidnya bermerk terkenal artikel ini sangat membantu untuk meningkatkan dan menghemat batrei.

Saya akan membagikan semua trik untuk memperpanjang masa pakai baterai hp android anda.

1. Jangan Terlalu lama menggunakan Kecerahan Otomatis

Disarankan bahwa sobat harus menghindari Kecerahan Otomatis. Meskipun terdengar berguna sebenarnya bukan karena kecerahan otomatis jauh lebih terang daripada kecerahan yang sebenarnya Anda butuhkan. Jadi, Anda harus menyesuaikan kecerahan sesuai kebutuhan saja. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat baterai karena layar adalah sangat boros untuk aktifitas dari semua aplikasi.


2. Gunakan Wallpaper ringan

Jika Anda memiliki android yang memiliki fitur layar AMOLED, saya sarankan untuk memakai wallpaper yang ringan dan hitam karena latar belakang gelap dapat menghemat baterai. Dengan adanya fitur AMOLED hanya menyalakan piksel berwarna yang ringan dan fitur ini hanya saja di hp android tertentu.


3. Instal Aplikasi untuk Menghemat Baterai

Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store yang bisa menghemat baterai. Karena ada banyak aplikasi, saya harapkan jangan harus bingung mana yang bagus untuk digunakan? Beberapa aplikasi penghemat baterai yang baik seperti Greenify, Go Battery saver & power widget, penghemat baterai Avast, DU Baterai, dan penghemat lainnya.

4. Matikan Fitur Getaran

Jika Anda benar-benar ingin menghemat sejumlah daya baterai semuanya maka harus mematikan getaran kecuali benar-benar membutuhkannya saat situasi mendesak.

5. Jangan Pakai Batrei KW atau tidak asli

Jangan sekali kali membeli atau menggunakan baterai duplikat atau non-asli untuk di pasang di hp yang tidak sesuai, jika berfikir mending beli batrei yang powernya besar dan bisa menghemat lama hp, itu menurut saya anda salah.

Baterai yang tidak asli atau KW dapat merusak hp dan kinerjanya baterai tidak baik. Karena dari semua pabrik hp itu sudah menyetting sesuai kekuatan hp.

6. Matikan fitur koneksi seperlunya saja

Anda harus "Mematikan" data seluler, Bluetooth , Wi-Fi , Hostpot, GPS atau fitur koneksi lainnya. Gunakan saja ketika membutuhkannya. Jangan sering terhubung di sepanjang waktu, karena dapat merusak hp secara cepat.

7. Gunakan mode penghemat baterai dasar

Meskipun perangkat android Anda tidak memiliki fitur penghemat baterai, setidaknya Anda dapat mengaktifkan beberapa mode penghemat baterai dasar menggunakan aplikasi yang sudah saya jelaskan di nomor tiga tadi, karena ini akan membantu Anda untuk meminimalkan baterai saat Anda tidak menggunakan ponsel Anda.

8. Cobalah untuk tetap memperbarui aplikasi

Penting juga untuk menjaga agar semua aplikasi diperbarui di ponsel saat meminta update secara tiba tiba.Karena menurut saya pastinya ada alasan tertentu mengapa pembuat aplikasi atau developer selalu memperbarui aplikasinya dan sebagian besarmenambahkan fitur baru di dalamnya seperti memori, dan optimalisasi baterai.

9. Jangan Ambisi dengan Android (jangan buka tutup)

Yak,maksud saya ini memang terkhusus bagi jomblo hehe, jangan terlalu ambisi dengan hp dengan membuka dan menutupnya kembali, itu memang sangat mudah untuk dikatakan tetapi sulit juga untuk dilakukan.Menurut saya kecanduan terhadap perangkat bukanlah gaya yang sok banget gitu. Namun, jika Anda dapat mengikuti aturan ini sebaik mungkin pasti dapat menghemat banyak waktu baterai dan Anda akan melihat bahwa masa pakai baterai awet dan lama.

Nah ini adalah cara saya untuk menghemat batrei android ketika di saat saya bepergian jauh khususnya maupun di rumah sedang mati listrik.

Saya harap artikel ini akan membantu sobat semua meningkatkan dan menghemat masa pemakaian baterai Androi. Semoga berhasil dengan cara ini, sukses selalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar